Nugget Tempe

Nabil lagi GTM. Hmmm... biasanya siy kalo Nabil GTM nggga berlangsung lama, hanya beberapa hari aja. Tapi walaupun sebentar teteup aja bikin Ummi ngga tenang. Khawatir kelaperan dan akhirnya jadi rewel.


Ngeliat resep nugget tempe di blog bundanya Naya. Jadilah Ummi terinspirasi untuk membuatnya. Kebetulan dikulkas lagi ada tempe dan ikan. Nabil pun sudah tertidur pulas. Saatnya Ummi beraksi!!!


Bahan-bahan:
Tempe
Ikan tuna
Nasi
Garam dan merica secukupnya
Kuning telur
Tepung Oat yang sudah diblender halus


Preparation:

  1. Tempe dipotong dadu, kemudian kukus hingga matang lalu haluskan 
  2. Kukus atau goreng ikan tuna, kemudian haluskan



Cara Membuat:

  1. Campur tempe, ikan tuna dan nasi dalam suatu wadah. Aduk hingga rata sampai adonan bisa dibentuk.
  2. Bentuk adonan sesuai selera
  3. Celupkan nugget yang sudah dibentuk ke dalam kuning telur, lalu balut nugget dengan tepung oat yang sudah dihaluskan.
  4. Goreng nugget dengan sedikit minyak dan api yang keciiiiiiiil hingga berwarna kuning kecoklatan.

Sayangnya Nabil teteup GTM, hanya masuk beberapa suap saja. Jadilah Ummi dan Abi saja yang melahapnya :)








22 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

sehat bergizi tanpa pengawet ya kalau buat sendiri

Coba tebak ini siapa! mengatakan...

Eh baru tau ada nugget tempet hihi... GTM apaan tuh? @_@

dey mengatakan...

enak pastinya ya ...

Nchie mengatakan...

Sangat Enak nyam..nyam..
makasih ya ummi Nugget tempenya..
tapi kok belom nyampe2 ya..hihi..

kapan2 noba ahh,tapi ga mau pake ikan ..

rusydi hikmawan mengatakan...

kok ada yang komentar sangat enak nyam.. nyam ya. udah ngerasa apa. hehehe. mungkin nabil gak suka ama tempe atau ikan tuna, bu. kalo dikombinasiin ama makanan kesukaannya, pasti nabil ikut lahap sama seperti ummi dan abinya. GTM itu singkatan apa ya?

risa mengatakan...

kapan-kapan mau nyoba ahhh...

Yunda Hamasah mengatakan...

Nabil suka dong?

Kapan2 nyoba achh ;)

Ummi Nabil mengatakan...

@Lidya - Mama Pascal

iya mba. aman buat anak-anak.

Ummi Nabil mengatakan...

@Coba tebak ini siapa!

GTM: gerakan tutup mulut mba. hayo dicoba resepnya

Ummi Nabil mengatakan...

@Nchiesilakan dicoba mba. ikan bisa diganti dengan bahan lain sesuai selera

Ummi Nabil mengatakan...

@deyenak mba. saya aja doyan

Ummi Nabil mengatakan...

@rusydi hikmawanGTM: Gerakan tutup mulut alias mogok makan

Ummi Nabil mengatakan...

@risasilakan...

Ummi Nabil mengatakan...

@Yunda Hamasahnabilnya tetep GTM mba. jadi Umminya yang makan

Djangan Pakies mengatakan...

wah baru ngerti kalo GTM itu nggak mau makan.
Kreatif juga ya Mbak, tempe dibikin model lain tentu bisa nambah selera makan.
Syukurlah komentar berjenjangnya berhasil. TInggal mbak Keke tuh

Elsa mengatakan...

wah terima kasih resepnya
jadi pingin coba juga

Ummi Nabil mengatakan...

@Djangan Pakiesiya pak ies. jadi ibu harus kreatif biar naknya tetep mau makan dan ga kekurangan gizi.

Alhamdulillah akhirnya berhasil

Ummi Nabil mengatakan...

@Elsaselakan tante elsa. kirim2 ya kalo udah jadi

Siska mengatakan...

Kalau buat sendiri, kandungannya jelas, ya.

puteriamirillis mengatakan...

gtm itu gerakan tutp mulut tooh..hehe...wah nuget tempe dengan nasi dan ikan tuna...good idea mbak

Mrs. Nuki mengatakan...

Ummi, nasinya digimanain?

Ummi Nabil mengatakan...

nasinya diaduk bareng sama ikan dan tempu bun :) kan jadinya nempel tuh adonannya

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar