Vitamin Hamil

Sewaktu kecil Ummi memang susah tidak terlalu suka minum obat atau vitamin dan sejenisnya. Selain rasanya yang tidak enak dilidah, juga karena Ummi sering merasa kesulitan untuk menelannya. Apalagi jika bentuknya cukup besar. Huff... Udah nyerah duluan deh.

Dan kini ketika Ummi sedang hamil, tentu dokter pun memberikan vitamin tambahan. Ya, kalau ada pilihan untuk tidak minum vitamin, sebenarnya Ummi akan pilih itu. Tapi terkadang Abi yang lebih cerewet perhatian dalam hal ini. Kadang sepulang kerja suka absen nanya ke Ummi.

"Vitaminnya udah diminum belum???"

Apalagi saat ini kondisi Ummi yang juga masih menyusui Nabil, tentu butuh tambahan vitamin untuk itu.

Ya memang siy, biaya untuk periksa kehamilan termasuk resep dokter ditanggung sama kantor Abi, tapi kalo resepnya sudah ditebus ya mau ngga mau harus diminum.

Nah, baru kali ini Ummi dikasih vitamin yang bentuknya sangat besar menurut Ummi. Hmm... melihatnya saja sudah tidak ingin meminumnya. Kayaknya ngga bakalan masuk deh. Tapi ya teteup diusahain untuk diminum juga.

Beberapa kali dicoba untuk diminum akhirnya masuk juga walau harus dengan segala perjuangan. Hingga tiba pada suatu pagi. Vitamin yang baru saja Ummi minum ternyata malah membuat Ummi mual dan akhirnya muntah (ups, maaf ya..). Wah, kalo ternyata efeknya seperti ini rasanya lebih baik dihentikan saja pemakaiannya dan minta untuk diganti dengan vitamin yang lebih kecil ukurannya. Dan, Abi pun setuju dengan saran Ummi *Asik...Asik... akhirnya ngga minum vitamin yang besar ini lagi

Ketika jadwal konsul berikutnya, Ummi pun menyampaikan apa yang Ummi alami dengan vitamin ini. Alhamdulillah dokternya pun mengerti dan menggantinya dengan vitamin yang lebih kecil (selain karena ada sebab lain juga). 


Inilah penampakan vitaminnya:


Kiri : Kapsul Habbatussauda
Kanan : Vitamin Hamil






18 komentar:

Mami Zidane mengatakan...

ukuran kapsulnya besar juga ya ummi...mungkin di coba di telan pake pisang biar lebih gampang ummi....

ita mengatakan...

Eh ummi hamil ya..
Barokallahu..
Samaan deh kita :)

Sudah berapa bulan ummi?

Btw aku juga susah minum vitamin,jadinya makannya yg digencarin.
Abis vitaminnya bikin mual.jadi males bgt minum ;p

risa mengatakan...

waaah selamat ya atas kehamilannya..
semoga semua lancar dan sehat selalu.
yeeyy nabil mo punya adeee ^_^

Mrs. Nuki mengatakan...

Itu vitamin hamilnya geude banget Ummi...hihihiy, aku juga ngebayangin nelennya eneg, hehehe...btw, Nabil udah mau punya adik barukah?;)

Bunda Kanaya mengatakan...

dulu aku pun seperti itu mi, tapi karena udah keseringan minum obat, sekarang langsung glek aja udah lolos masuk ke perut... hehehe...semoga kehamilannya lancar jaya yaa...

Anggie...mamAthar mengatakan...

Wah... ampun dah kl suruh minum obat sebesar itu.. *tutupmata

Lyliana Thia mengatakan...

wuah besar banget Bun... aku juga nggak bakalan ketelan itu.. ckckck..

semoga sehat selalu yah Bun dengan kehamilannya.. ^_^

Yunda Hamasah mengatakan...

Iya gede banget kapsulnya, weleh-weleehhh...
Hhhmmm, setahuku kalau habatussauda gak boleh diminum dulu ya kalau lagi hamil muda, masuk dalam kategori herba panas.

#OOT, sampai kelupaan, kirimnya ke emailku : kekemuhir@gmail.com. ditunggu ya...

Ummi Nabil mengatakan...

wah, kalo peke makanan malah ga bisa masuk obatnya mam :)

Ummi Nabil mengatakan...

iya mba ita. Alhamdulillah sudah 24 minggu

bumil biasanya selalu punya alasan buat ga minum vitamin ya??, hehehe

Ummi Nabil mengatakan...

makasi mba risa

Ummi Nabil mengatakan...

btw, emang ada adik lama ya???

Ummi Nabil mengatakan...

makasi bunda kanaya :)

Ummi Nabil mengatakan...

makasi mba tia :)

Ummi Nabil mengatakan...

itu habbatussauda untuk perbandingan aja mba, bukan diminum. Abinya yang minum itu mah.

Email segera dikirim

Ummi Nabil mengatakan...

kalaupun tutup mata ga bisa masuk juga mba

Baby Dija mengatakan...

coba kalo kapsulnya warna pink
mungkin gak bikin muntah

Cream Artis mengatakan...

ini bener banget dah,
cz biar selama hamil tetap sehat dan kuat

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar