3x4 berapa???

Kejadian ini sudah berlangsung lama sekali, tidak tahu persis berapa usia Ummi saat itu, tapi yang jelas masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (setara SD).

***

Di suatu pagi ketika sebelum berangkat kerja Bapakku meminta aku untuk memberikan klise foto kakakku kepadanya yang akan dicetak untuk suatu keperluan. Setelah aku ambilkan klisenya dan aku serahkan ke bapakku, lalu beliau bertanya?

"ukurannya berapa?" tanya bapakku

"tiga kali empat" jawab aku

Kemudian bapakku bertanya kembali:

"tanya kakakmu sana, 3x4 berapa?" tanya bapakku kembali

Aku yang saat itu merasa pintar karena sudah bisa dengan perkalian pun merasa bingung. Dalam hati aku bergumam. Masa iya bapak ngga tahu berapa 3x4?. Kalaupun bapak lupa, aku kan tahu jawabannya.

Dengan wajah bingung aku pun tanya kakakku.

"Ka, kata bapak 3x4 berapa?"

"enam" jawab kakakku

Jawaban dari kakakku pun aku sampaikan ke bapak.

Karena masih penasaran, aku pun bertanya kembali ke kakakku.

"Ko' 3x4 jawabannya enam siy??? bukannya dua belas???" tanyaku yang masih penasaran

Dengan tertawa kakakku pun menjawab:

"yang dimaksud bapak itu bukan 3 dikali 4, tapi foto ukuran 3x4 dicetak berapa lembar"

"Ouw........." Baru mudenglah aku saat itu.

***






Ummi Nabil berpartisipasi dalam 'saweran kecebong 3 warna
yang didalangi oleh Jeng SoesJeng Dewi-Jeng Nia
Disponsori oleh : "Jeng AnggieDesa Bonekakios 108".


12 komentar:

Mrs. Nuki mengatakan...

Hehhehehe....semoga menang kontesnya ya mi;)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

hihihi tukang cetak foto itu terasuk orang yg gak bisa berhitung

Lyliana Thia mengatakan...

hihihi... tukang cetak foto itu emang payah matematikanya... :-D

risa mengatakan...

:D
kirain 3x4 = 2000
;p

Mami Zidane mengatakan...

hihihi....lucu ummi....

Kartun dan memori anak mengatakan...

hihihihi namanya juga anak-anak
masih cupu

Yunda Hamasah mengatakan...

Hhhiiii, lucu, semoga sucses ya ;)

netta mengatakan...

haha, ada2 aja..
smg menang ya ummi :)

Mak Cebong 3 mengatakan...

Jeng, Mak Cebong 3 dataaannngg. Maap baru sempat subuh ini nyatronin rumah dikau, coa kemaren seharian ga sempet ngenet :-)

Huahahaa, parah deh ah! Tapi emang matematikanya tukang poto beda sama matematika dasar ato kalkulus yang diajarin di sekolah :-)

Thanks yah Say atas partisipasinya. Hayoooo dibungkus ajah 1 kategori lagi. Ditunggu loh Jeng poto ajaibnya

Kiss untuk Nabil. Masih bobo yah Sayang?? *ya iyyalah Bun, masa Nabil lagin ngeronda*

NB: Ekye ga bisa buka komen dimari, makanya reply yang punya Mrs. Nuki ajaaaa

DewiFatma mengatakan...

Mak Cebong 1 gentayangan.. Maaf telat yah..

Makasih Ummi Nabil, udah ikutan 2 nih ya.. Oke, dicatat sebagai peserta :)

mak cebong 2 mengatakan...

wahh ternyata matematika bukan ilmu pasti yach...itu buktinya 3x4 hasilnya 6 hahaha....

terimakasih ummi atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta....

Anggie...mamAthar mengatakan...

Wah.. mati2an dong.. udah bukan matematika lagi..

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar