Selamat Hari Lahir Anakku...



Nak... Dua tahun usiamu kini
Sungguh kau telah memberi warna tersendiri dalam kehidupan Ummi dan Abi
Warna yang sangat indah yang kau ukir dalam dirimu

Nak... Dua thun usiamu kini
Sungguh kehadiramnu telah menjadi penyemangat untuk Ummi dan Abi
Penyemangat untuk selalu berbuat baik agar bisa menjadi teladan bagi dirimu

Nak... Dua tahun usiamu kini
Sungguh kau telah membuat Ummi dan Abi belajar tentang arti sabar
Sabar dalam menjaga dan mendidikmu hingga kelak kau menjadi apa yang kami harapkan

Nak... 
Jika sudah besar nanti jadilah kau anak yang sholeh
Yang akan menjadi ladang pahala untuk Ummi dan Abi

Nak...
Jika sudah besar nanti, jadilah kau orang yang baik
Yang selalu menebar kebaikan dimanapun dirimu berada

Nak...
Sungguh dirimu adalah sesuatu yang sangat berharga untuk Ummi dan Abi



Peluk dan cium dari Ummi dan Abi...

Weaning With Love kah???

Sedari awal, Ummi memang sudah berniat akan menyusui Abang selama dua tahun penuh. Selain memang karena perintah ini tertulis di dalam AlQuran, tentu banyak faktor juga yang membuat Ummi mengambil keputusan ini. Dari segi biaya, kebersihan, kepraktisan, kandungan gizi dan juga membuat ikatan antara bayi dan ibu semakin kuat. Intinya ASI tetap yang terbaik buat bayi kan ???. Dan bersyukurnya, Ummi pun tidak ada kendala ketika memberikan ASI ke Abang.

Hingga tiba pada ketika dimana Ummi hamil (lagi) di saat masih menyusui Nabil. Alhamdulillah dapet dokter kandungan yang tetep memperbolehkan Ummi untuk ngASI. Walaupun harus tebel kuping karena banyak omongan yang tak sedap di telinga. Pun, ketika Adek sudah lahir. Senang banget rasanya bisa menyusui dua bocil sekaligus. Emangnya ga repot??? ya repot sih, tapi lebih banyak serunya :)



Tetapi, masa itu pun akhirnya tiba. Nabil telah menyapih dirinya sendiri. Kok bisa???. Begini ceritanya...

Kurang lebih tiga minggu setelah Adek lahir, Ummi sakit (untungnya ga sampe dirawat, cukup minum obat aja). Badan terasa ngilu, semaleman demam, mungkin kecapean karena mengurusi dua batita sekaligus (belum bisa ngatur waktu kayanya). Memang ada ART tapi hanya setengah hari saja. Melihat keadaan Ummi yang begini, akhirnya Ibu inisiatif untuk menjaga Abang sampai kesahatan Ummi sudah pulih. Abang pun dibawa ke rumah Ibu (nenek). Setelah satu minggu di sana, Ummi pun menyusul menginap di sana karena Abi ada tugas keluar kota. Selama kami menginap di sana, Abang tidak pernah minta nyusu sama Ummi, dan Ummi pun tidak menawarkannya. 




Setelah Abi selesai tugas kami pun kembali pulang ke rumah. Dan inilah saatnya tiba. Abang pun tidak minta nyusu lagi sama Ummi bahkan ketika melihat Ummi menyusui Adek, Abang hanya diam saja. Ada rasa sedih muncul di hati. Apakah Abang memang benar-benar sudah tersapih??? Secepat inikah??? Padahal masih ada lima bulan lagi sampai ia berumur dua tahun. Berat rasanya, ngga tega, tapi Ummi harus menguatkan diri. Apalagi Abi pun mendukung kalo ASI untuk Abang dicukupkan saja sampai di sini. Bismlillah... :)

Dan akhirnya, Abang resmi berhenti ASI di usia 19 bulan. Selepas ASI, Abang minum susu UHT, itupun hanya sesekali saja kalo mau tidur. Alhamdulillah setelah disapih, Abang tidak rewel seperti anak-anak pada umumnya. Makannya pun tetap lahap, jadi asupan gizinya tetap terpenuhi. Semoga saja....

Chibi Chibi :)

Ternyata bukan para abege saja yang terkena virus chibi-chibi tapi Abang pun juga ikut-ikutan. Duh duh duh, bikin Umminya sering tepok jidat ini mah :)


Beberapa hari belakangan ini Abang lagi seneng banget baca buku atau majalah atau apapun yang sejenisnya asalkan ada gambarnya. Nah, melihat hobi baru anaknya ini, Abi jadi sering bawain majalah buat Abang. Eh, pas dilihat-lihat ternyata di dalamnya ada gambar atau foto si cherybell yang sedang berpose dengan gayanya yang unik. Karena Abang pun sedang suka menirukan apa yang dilihatnya, maka dengan mudahlah ia menirukan gaya si cherybell itu. Ada beberapa pose yang bisa ia tiruin tapi ada satu gaya yang jadi favoritnya Abang. Jadi sekarang kalo Abang di foto pasti deh gayanya begitu. Penasaran??? Ini dia...............


Gaya Chibi Chibi ala Abang Nabil

Abang dan Adek

Semenjak Nadia resmi menginjakkan kaki keluar dari rahim Ummi, maka resmi juga kalo Nabil dipanggil Abang dan Nadia dipanggil Adek. Untuk sementara panggilan ini pas untuk mereka karena sekarang anak Ummi baru udah dua. Kali-kali aja nanti mau nambah momongan lagi, ya berarti panggilannya diganti lagi (lha, ini aja baru lahiran masa udah mau nambah momongan lagi :) )

Sebelum Nadia lahir, Ummi memang sudah mencoba membiasakan memanggil Nabil dengan sebutan Abang. Alasan pertama adalah untuk mempersiapkan diri Nabil bahwa sebentar lagi ia akan punya adik dan berarti ia akan menjadi Abang (yaiyalah). Alasan kedua adalah untuk membiasakan lidah Ummi supaya ngga canggung untuk memanggil Nabil dengan sebutan Abang karena sejujurnya agak aneh rasanya kalo Nabil akan menjadi Abang secara usianya aja belum dua tahun, makan masih disuapin, masih ASI dan segala-galanya pun masih serba diurusin sama Ummi. Tapi semoga dengan memanggilnya Abang, sifat 'dewasa' nya pun muncul. Ia belajar mandiri sedikit demi sedikit.

Sebelum Nadia lahir pun Ummi sudah sering meng'hypno' Nabil bahwa ia akan sayang sama adiknya. Malah kadang dia langsung elus-elus perut Ummi kalo Ummi bilang begitu. Tujuannya ya supaya Nabil sayang sama adiknya kelak. Meminimalisir kecemburuan yang biasanya akan hadir ketika adiknya lahir. 


Dan setelah Nadia lahir apakah tidak ada kecemburuan di antara mereka???
Ternyata tidak sodara-sodara. Apalagi ketika pertama kali Ummi ketemu Nabil setelah lahiran itu adalah pertemuan setelah seminggu kita tidak bertemu. Jadilah sikap Nabil saat itu semakin menjadi. Di satu sisi ia kangen karena udah seminggu ngga nyusu sama Ummi, eh, pas dia mau nyusu sekarang malah ada yang nyusu juga. Sebenarnya siy, Nabil ngga marah kalo liat Nadia nyusu, asalkan kondisi dia saat itu sudah kenyang atau sudah nyusu juga. Kecemburuan Nabil pun terlihat ketika Ummi ingin memandikan Nadia. Nah pas Ummi nyiapin air di bak buat Nadia, eh malah Nabil yang nyebur duluan ke bak. Wah, wah, wah repotnya bukan main deh.

Tapi.... untungnya kecembuaruan ini terjadi selama seminggu di awal aja. Karena setelah itu semuanya berjalan seperti biasa. Nabil pun sudah mulai mengerti sedikit demi sedikit. Hufff lega rasanya.

Dan sekarang ketika Nadia sudah mulai agak besar, teteuuuuuuuup aja kadang Nabil masih suka 'iseng'. Entah karena masih cemburu atau gemes sama adeknya. Dan tidak jarang wajah Nadia memerah karena tangan abangnya. Tapi lucunya, setelah itu biasanya Nabil langsung minta maaf sama Nadia. Diciumlah kening Nadia olehnya. Mmmmmmuachhh... So Sweeeeet.....





Bidadari kecilku...

Akhirnya... Dengan memperhatikan, menimbang, befitu banyaknya permintaan teman-teman untuk menampilkan foto Adek (geer banget Umminya :) ), maka diputuskanlah untuk menampilkannya di blog ini. Sekalian apdet blog yang udah lama tek terurus lagi. Oia, sampe lupa memperkenalkan diri niy.... Puteri kami ini akhirnya memiliki nama juga. Karena sejujurnya sampe ia lahir ke dunia, Ummi dan Abi belum menemukan nama yang klik. Nah, pas pihak RS minta segera data bayi untuk keperluan pembuatan SKL, akhirnya Abi segera searching lagi buat nyari nama puteri kami tercintah ini.  Walaupun Abi yang cari nama, tapi harus tetep dengan persetujuan Ummi, sempet beberapa kali otak-atik hingga tibalah saatnya kami deal untuk memberikannya nama ..... NADIA HANIFA ISMAIL .... (Alhamdulillah dapet "marga" Ismail, hehehe). Eits, tapi jangan ditanya ya artinya apa, kalo mau tau silakan cari sendiri di  kamus bahasa Arab atau tanya sama orang pinter bahasa Arab :D.

Yang pertama ini foto waktu masih di RS. Pas baru lahir, yang menonjol dari Nadia adalah pipinya. Yaiyalah, secara BB lahirnya 3670 gram. Jadilah pipinya gembil begini. Bingung juga Nadia mirip siapa yak?? Abi ngga, Ummi juga ngga, sama Abang juga ngga, hehehe.

Nadia usia 2 hari, masih di rumah sakit
 Yang ini foto ketika usia 1 bulan. Silakan dipandang-pandang aja yah
Nadia 1 bulan

Hore.... aku udah 2 bulan. Udah mulai didandanin macem2 ama Umminya. Ini mah lagi nyobain jilbab, kado dari temen Ummi. Inilah serunya punya anak perempuan ya :). Ohya, mata "belo" nya udah mulai keliatan. Padahal kalo sepenglihatan Ummi ya matanya biasa aja seperti pada umumnya tapi orang2 selalu bilang matanya khas. Nadia pun sudah bisa tengkurap di usia sekitar 2,5 bulan.
Nadia 2 bulan
Nadia 3 bulan. Ini baru bangun tidur kalo ga salah, soalnya masih pake baju tidur. Di usia 3 bulan Nadia udah bisa bolak balik ke kamar mandi  maksudnya tengkurep trus terlentang trus tengkurep lagi.
Nadia 3 bulan
Nadia 4 bulan. Kalo ngeliat foto ini kaya mirip sama siapa ya???
Nadia 4 bulan
 Nah, suka banget deh sama foto yang ini. Matanya seakan-akan berbicara, hihihi. 
Nadia 5 bulan
Alhamdulillah sekarang Nadia lagi belajar duduk dan merangkang. Menjelang MPASI juga. Doakan semoga sehat ya teman-teman....

Note: Lega akhirnya bisa melunasi 'hutang' ini :)

Apa Kabar Semua???

Apa kabar semuanya???

Hohoho lama sekali ya rasanya kita tidak berjumpa, hehehe.... saking lamanya ga posting ampe lupa gimana caranya posting :)

Alhmadulillah kabar kami sekeluarga dalam keadaan baik.
Alhamdulillah usia Adek sekarang masuk usia  5bulan. Selalu membuat suasana jadi lebih hidup, dengan gayanya yang cool, ataupun dengan tatapan matanya yang khas. Adek sekarang lagi "onggong-onggong" (hadeeeeh,,, ga tau ya bahasa yang lebih baiknya apa), ya intinya lagi mau  belajar duduk dan merangkang.

Kalo Abang sekarang udah 23m. Horeeeee sebulan lagi ulang tahun :). Makin pintar deh Abang, makin banyak gayanya, dan yang terpenting adalah kemmpuan bicaranya yang maju pesat akhir-akhir ini. Sekarang Abang lagi seneng banget coret-coret (baca:belajar nulis dan gambar). Menulisnya pun ga cuma di buku, tapi dimana-mana.

Okeh, untuk sementara itu dulu ya sebagai warming up nya :)
Ohya, fotonya juga belum nongol ya? hehehe, lagi males ngedit niy :)

Notes: ada yang tau ngga caranya balikin setingan di blog ke format yang lama? pake format baru rada susah euy, lama jadinya kalo mo posting :)


Horee...

Horee... ngeblog lagi setelah sekian lama tak mengunjungi blog sendiri.


Alhamdulillah berkat doa dari teman-teman proses persalinannya berjalan lancar. Terima Kasih ya...
Untuk cerita proses persalinannya kapan-kapan aja ya (pede banget ada yang nungguin ceritanya). Sekarang mau cerita aja kalo besok 23 Juni si kecil udah berusia satu bulan, bayi gendut dan badannya sekel kata orang-orang. Alhamdulillah ASInya lancar. Perkembangannya di usianya yang sebulan ini si kecil udah ngga betah banget dibedong padahal Umminya paling seneng nge-bedong bayi, biar tidurnya lama gitu. Si kecil juga udah mulai miring-miring ke arah tengkurep, udah ngangkat kepala melulu, kalo digendong udah ngga mau direbahin maunya di-diri-in.


Kalo si Abang sekarang udah 19 bulan. Udah makin pinter, mungkin karena udah ada adeknya kali ya. Awal-awal sempat cemburu sama si adek tapi Alhamdulillah ngga berlangsung lama, ngga sampe seminggu si abang udah bisa ngerti. si Abang juga masih ASI lho. Malah ASInya sekarang makin sering dibanding waktu Ummi masih hamil, mungkin karena sekarang ASInya banyak lagi kali ya. Kalo denger adeknya nangis si Abang langsung deh cepet-cepet nyamperin si Adek membuka kelambu bayinya. 


Sekarang amanah Ummi dan Abi bertambah satu. Semoga kami bisa mendidiknya dengan baik. Amin...

Share It

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar

Memuat...