Puree Labu Siam

Labu siam adalah sayuran yang mudah dijumpai di pasar, dan rasanya yang cenderung manis Ummi berharap Nabil suka akan sayuran ini. Maka, dibeli-lah itu labu siam, dan karena rencananya mau dibuat puree beku jadi sekalian beli banyak aja deh.


Bahan :
Labu siam mini (banyaknya dikira-kira aja ya)

Cara Membuat:
Belah labu siam menjadi 2 bagian, bersihkan getahnya, kupas, cuci
Panaskan panci untuk mengukus
Kukus labu siam hingga empuk (kira2 25 menit)
Setelah empuk (matang) haluskan labu siam, bisa menggunakan blender

Catatan: Karena labu siam ini cukup mengandung air, maka ketika menghaluskan Ummi tidak menambahkan air lagi. Jika teksturnya terlalu kental bisa menambahkan air ketika ingin disajikan. 



Jika ingin membekukan puree labu siam:
Setelah dihaluskan, masukkan puree ke ice cube, setelah membeku keluarkan dari cetakan dan simpan diwadah untuk dimasukkan kembali ke freezer, (ice cube nya bisa digunakan untuk bikin puree yang lain).

Proses pembekuan ini sangat memudahkan Ummi dalam hal menyiapkan MPASI Nabil. Karena Nabil makannya sedikit, dan akan menyita waktu jika setiap hari harus ke dapur. Selain itu juga supaya sekalian repot .

Untuk menyajikan puree yang sudah beku:
Jika ingin menyajikan puree pada esok hari, pada malam harinya turunkan puree ke bagian bawah kulkas. Untuk menghangatkannya bisa menggunakan magic jar.

Hari pertama makannya sukses tak bersisa.
Hari kedua makannya mulai disembursembur, dan bersisa sedikit


Ups... ada cerita dibalik pembuatan puree labu siam ini.
Awalnya Ummi, menghaluskan labu siamnya ga pake blender karena sama sekali ga kefikiran untuk pake blender. Setelah labu siam matang, lalu dibejek-bejek pake garpu,, lamaaaa banget. trus mikir deh, kapan halusnya ya kalo gini caranya. Buka-buka file lagi, dan ternyata emang petunjuknya itu diblender. Langsung deh labu siam yang udah dihaluskan dimasukkan ke blender, tinggal 'cetrek' beres deh. Ugghh.. kenapa ga dari awal pake blender ya ???!!! #Ummi ketawa sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar