Nabil 10 bulan

Alhamdulillah anak sholeh Ummi dan Abi ulang bulan yang ke-10. Makin sholeh dan makin pintar tentunya...
  1. Alhamdulillh sudah tumbuh gigi (2 di bawah, dan 2 di atas)
  2. Paling seneng kalo melihat kucing
  3. Tidak suka pakai topi
  4. Makin susah di foto karena ingin mengambil kameranya
  5. Bisa tepuk tangan sendiri, padahal Ummi ngga ngajarin. Mungkin karena sering melihat Ummi tepuk tangan kalo Nabil bisa melakukan sesuatu, jadinya dia meniru deh.
  6. Bisa naik-turun kasur sendiri. Kaget juga pas lihat Nabil naik turun kasur sendiri. Siapa yang ngajarin ya???
  7. Sudah lancar dorong-dorong bangku. Yang membuat Ummi takjub adalah Nabil yang menghampiri bangkunya sendiri terus didorong-dorong deh.Ummi cukup mengawasi saja. Udah kepingin banget jalan kali ya
  8. Bisa mengenali wajahnya kalo lagi bercermin atau lihat fotonya di komputer, biasanya langsung senyum-senyum gitu deh.
  9. Jago akting, (bakat jadi aktor kali ya). Biasanya hal ini dilakukan sama Abi, bukan sama Ummi, xixixi. Mungkin karena kangen ditinggal Abi kerja, jadi pas Abi pulang langsung deh Nabil beraksi, hehe
Alhamdulillah... sehat selalu ya Nak... *kiss Ummi dan Abi

Selamat Tinggal Bubur Lembut

Di usia Nabil yang ke-8 bulan, Ummi ingin mencoba memberikan bubur nasi ke Nabil. Ya, naik kelas dari sebelumnya bubur lembut. Hmm... bingung Ummi. Gimana caranya bikin bubur nasi ya??? Sebenarnya bukan tidak tau cara membuat bubur nasi, tapi bisa berhasil tidak ya?? karena kalau masak di kompor pasti memakan waktu cukup lama dan khawatir Nabil tidak kooperatif. Puter-puter otak akhirnya Ummi berhasil menemukan cara baru.

Sebenarnya sederhana saja, seperti masak nasi di magic com. Dengan logika sederhana, jika jumlah airnya ditambah maka nasi akan menjadi bubur. Yup, bismillah.... dan Alhamdulillah berhasil. Wuih... senangnya bukan main deh. Maklum, ini bener-bener langkah "kepepet" Ummi. Memang memakan waktu yang cukup lama, sekitar 1 jam 30 menit, tapi tak apalah, tidak khawatir seperti masak di kompor karena bisa ditinggal-tinggal khawatir Nabil rewel.

Hari pertama dengan bubur nasi, buburnya Ummi saring karena khawatir Nabil kaget dengan perubahan tekstur baru. Hari berikutnya, ah lama kalau disaring terlebih dahulu, dan Alhamdulillah Nabil pun tetap lahap walau buburnya tidak di saring. Wua... tambah seneng deh Ummi.

Ye.... anak Ummi sekarang dah 'naik kelas'... sehat selalu ya Nak... *peluk Ummi dan Abi

Postingan yang tertunda karena riweuh pindahan

Mudik???

Taqabbalallahu minna wa minkum... Taqabbal Ya Karim...

Ummi, Abi, dan Nabil mengucapkan
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H
Semoga kita termasuk hamba-Nya yang kembali fitrah setelah menempa diri di Bulan Ramadhan, Amin...


Cerita sedikit tentang lebarannya Nabil...

Alhamdulillah, ini kali pertama Nabil ikut merayakan lebaran di usianya yang 9,5 bulan. Mudik??? Wah, Nabil orang Jakarta asli niy, jadi ngga ikutan mudik. 

Pagi setelah sholat idul fitri kami langsng ke rumah Nenek (orangtuanya Abi) sampai tengah hari. Setelah itu dilanjutkan ke rumah Nenek lagi (Orangtuanya Ummi). Serunya kumpul sama keluarga besar, bertemu dengan teman-teman yang seumuran dengan Nabil. Senangnya Nabil dengan suasana yang ramai. Rewel??? Alhamdulillah ngga, Nabil sibuk ngoceh kalau ada tamu yang datang.



Ohya, Nabil ikut sama Ummi sholat idul fitri lho. Alhamdulillah Nabil anteng ketika Ummi sholat. Jadi, Ummi tetap bisa ikutan sholat id berjamaah.



Paling anteng kalo udah mainin dompet Ummi


Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar