Selamat Hari Lahir Anakku Sayang

Hari ini setahun yang lalu tepatnya pkl 11.35 dirimu lahir ke dunia ini Nak...




Selamat hari lahir anakku sayang
Anak sholeh Ummi dan Abi
Semoga kelak menjadi kebanggaan Ummi dan Abi






Cerita kelahiran...


Hari itu Senin 15 November 2010 akhirnya tiba. Malam harinya sekitar pukul 9.00 (pas ketika Abi pulang kerja) perut Ummi terasa sakit. Sakit yang Ummi memang sudah tunggu karena saat itu usia kehamilan Ummi sudah lewat dari 40 minggu. Ada rasa haru ketika merasakan kontraksi yang kontinu, saat itu Ummi masih bisa tersenyum sama Abi dan berkata bahwa saatnya sudah tiba Abi. Penantian itu akhirnya sampai pada titiknya.


Ah, sulit rasanya untuk mengungkapkan bagaimana rasanya perasaan Ummi saat itu. Setiap hari selalu menanti tapi tak kunjung jua tiba. Usia kehamilan pun semakin bertambah. Rasa cemas dan khawatir pun ada dalam hati Ummi. Ketika periksa kehamilan di usia kehamilan yang ke 40 minggu, (Alhamdulillah) dokter SpOG Ummi mengatakan kondisi janin masih bagus dan air ketuban pun cukup. Di-ctg-pun daam keadaan normal. Dan beruntungnya dokter SpOG Ummi termasuk dokter yang sabar. Beliau memberikan toleransi satu minggu. Jika memang belum mules juga, maka terpaksa di induksi dengan mempertimbangkan kondisi yang ada tentunya. Alhamdulillah belum sampai satu minggu dari waktu yang diberikan, perut Ummi akhirnya terasa kontraksi .


Kontraksi dimulai ketika pukul 21.00. Jarum jam di dinding selalu Ummi lihat untuk mengetahui berapa menit jarak tiap kontraksi. Hingga Akhirnya pada pukul 24.00 Ummi memutuskan untuk berangkat ke rumah sakit. Setibanya di sana dan diperiksan sudah pembukaan dua. Detik demi detik. menit demi menit, ah rasanya rasa sakit itu semakin menjadi-jadi saja. Alhamdulillah Abi setia menemani di samping Ummi walau sesekali Abi pun tertidur tidak sengaja. Pembukaan demi pembukaan pun bertambah hingga akhirnya pada pukul 9.30 dokter pun datang. Lega rasanya. Proses mengejan pun dimulai. Tidak mudah ternyata. Beberapa kali Ummi berusaha tetapi sang bayi belum turun juga. Satu jam lamanya proses itu berlangsung hingga akhirnya dokter pun memutuskan untuk divacum. Dengan nada pasrah Ummi pun mengiyakan permintaan sang dokter.


Dengan bantuan semangat dari Ibu dan Suami, Alhamdulillah akhirnya Nabil lahir juga. Hilang semua rasa sakit rasanya.


Sayangnya Nabil tidak merasakan IMD dengan Ummi. Karena setelah proses persalinan, Nabil berada dalam observasi DSA. Nabil tidak langsung menangis spontan ketika lahir. Berasa ada yang kurang memang, tapi paling tidak Ummi sudah berusaha.


Pasca persalinan, ternyata ujiannya belum selesai, karena setelah proses persalinan Ummi tidak bisa BAK secara spontan. Dua minggu lamanya Ummi BAK dengan menggunakan kateter. Dalam hati Ummi berkata, jika ini memang salah satu perjuangan menjadi seorang Ibu, Ummi menerimanya dengan ikhlas.



20 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah met ultah ya utk si kecil. sun sayang dari jauh.

dey mengatakan...

mengenang proses kelahiran itu memang bikin banyak rasa ya ..
Semoga Nabil selalu sehat ya ..

O iya, sebenernya ada PR buat Ummi, inipun jika berkenan mengerjakannya :
http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2011/11/selalu-ada-kenangan.html

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

happy milad ya,semoga menjadi anak yang sholej

raudah mengatakan...

selamat ulang tahun nabil...
smoga jd anak yg sholeh ya

Rachmat mengatakan...

semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua dan negara :)

riliarully mengatakan...

selamat ulang tahun ya dek Nabil..semoga selalu sehat, tambah pinter dan jd anak saleh :)

Lyliana Thia mengatakan...

begitulah perjuangan seorang Ibu ya Ummi... Nabil di vakum ya? tapi kepalanya bagus.. bulet... dulu saya lahirnya juga divakum, Ummi.. kata mama saya kepala saya jd lonjong kayak telur :-(

ohya.. Selamat Ulang Tahun utk Nabil... :-)
semoga tambah manis dan pintar... ^_^

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat mengatakan...

semoga menjadi anak yang berbakti pada kedua orang tua dan kepada bangsa dan negara. amin. :)

effie netta mengatakan...

happy birthday ya nak...
semoga jadi anak sholeh & semakin cerdas, aamiin :)

Ummi Nabil mengatakan...

Amin... terima kasih atas doanya ..

mba Tia: waku lahir nabil kepalanya juga lonjong, tapi lambat laun berkurang lonjongnya.

Elsa mengatakan...

wah perjuangan yang sungguh sempurna sebagai Ibu
semoga Nabil jadi anak yang bener bener bisa membahagiakan Ibunya kelak.
amiiiiiiin amiiiiiiiiin

Baby Dija mengatakan...

Selamat Hari Lahir, adik Nabil

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

fotonya imut amat ya...ih gemes deh

Bundit mengatakan...

Happy 1st Birthday dedek Nabil. Semoga sll sehat da makin pinter. Dulu sehabis ngelahirin Dita, sya juga gak bisa BAB ditambah wasir, sampai dikasih obat pencahar yg dimasukin dr bawah hehehe :D

keluargaz mengatakan...

wah, udah 1 thn aja temennya Aira, selamt ulang tahun nabil...

Workshop Bisnis Online mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Workshop Bisnis Online mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Yunda Hamasah mengatakan...

Selamat hari lahir Nak, semoga keberkahan selalu menyertai ...

Semoga terkabul semua do'a Ummi wa Abi ;)

*maaf baru berkunjung...

Nur Rahman mengatakan...

Assalamu'alakum... Salam kenal ya....

wah waktu melahirkan dulu ditangani oleh dokter Bote juga ya...
tanggal nya sama cuma rumah sakitnya beda... saya di Tambak
Anak saya (Nisrina) lahir tanggal 16 Nov 2010 sama dr. Bote pukul 09.30, setelah menangani kelahiran Nisrina beliau bilang "Ok, saya ke Asri dulu ya... ada yang sudah bukaan 6, nanti sore saya visit kok"
Ooo.... ternyata itu dede Nabil toh...

Memang dr. Bote itu sangat sabar, saya dapat rekomendasi beliau dari dokter yang sebelumnya handle Istri, namun karena mau Ibadah Haji jadi merekomendasikan ke Bu Dokter cantik itu...

Yoekaa mengatakan...

Semoga selalu diberi keberkahan ya... dan menajdi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar