Mengenang Masa Sekolah Dulu

Sudah lama Ummi diberikan PR sama Ibu Dey, tapi karena akhir-akhir ini sering bolak-balik ke rumah nenek jadi baru sekarang deh bisa mengerjakan PRnya. Maaf ya Bu..

Baiklah, mari kita kerjakan PRnya tapi sebelumnya cerita sedikit ya sekalian mengenang masa-masa itu...

Sebenarnya Ummi tidak mengalami masa-masa sekolah di SD. Yaiyalah soalnya waktu itu Ummi sekolahnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mazroatul Ulum. Setara dengan SD memang tapi pelajarannya jelas lebih banyak karena ditambah dengan pelajaran agama. Ummi sekolah di MI pada tahun 1990-1996 (ups, ketauan deh). Jarak sekolah dengan rumah sangat dekat. Dengan berjalan kaki selama lima menit pun sampai. Ohya, Ummi masuk MI pada usia lima tahun lho, bangga sedikit karena waktu itu jadi murid termuda.

Nah, sekarang PRnya adalah:

1. Guru Favorit
Guru Favorit Ummi ada dua. Yang pertama waktu Ummi kelas satu. Namanya Bu Ningsih. Setiap kali dia yang mengajar Ummi selalu duduk di depan dan bakal menangis kalo tidak duduk di paling depan. Yang kedua waktu kelas enam. Namanya Pa Zainudin. Gurunya baik, sederhana, dan dekat dengan murid-murid.Guru Killer

2. Guru Killer
Guru killer Ummi dapati di kelas enam. Namanya Bu Suryati. Memang galak siy tapi beliau ramah kalo di luar kelas. Beliau pasti sangat marah kalau ada murid yang tidak mengerjakan PR. Beliau punya satu ciri khas. Setiap kali beliau memberikan PR ke murid, maka murid harus menyertakan tanda tangan orangtua di bawah PRnya. Maksudnya adalah suapaya PRnya dikerjakan di rumah bukan di sekolah.

3. Teman Bolos
Ummi ngga punya teman bolos. Kan anak baik :)

4. Teman Berantem
Apalagi teman berantem. Ngga ada.

5. Jajanan Makanan/Minuman Favorit
Wah, kalo jajanan makanan favorit banyak niy. Ada telor setengah mateng yang dimakannya pakai saus, hmmm enak banget dan ukurannya besar padahal harganya cuma lima puluh perak. Lalu ada opak yang dimakan juga pakai saus, hmmm nikmat. Itu kalau masuk siang. Nah kalu masuk pagi makanan favoritnya adalah mi bihun yang dimakan pake sambel, hmmm enak deh pokoknya. Kalau minuman favorit biasa aja. Paling sering beli "es kebo". Es teh manis yang dibuungkus plastik lalu diikat. Bentuknya ngga jauh beda sama es mambo, tapi dia lebih besar, makanya namanya es kebo, hehehe.

6. Jajanan Mainan Favorit
Karena Ummi anak perempuan, jadi seneng beli mainan BP (baru nyadar kalo kepanjangannya adalah Bongkar Pasang setelah baca postingannya Mba Lidya). Ada gambar orang dan baju-bajunya. 

7. Sepatu Favorit
Ngga punya sepatu favorit. Sepatu merk apa saja. Ohya Ummi pernah lho sekolah pakai sepatu basah, huh sedihnya. Jadi pas hari minggu dicuci dan ngga kering sampai besok hari senin.

8. Tas Favorit
Tasnya ngga pakai merk, yang penting bagus. Pernah juga sekolah pakai kantong plastik karena tasnya rusak, keberatan bawa beban. Karena waktu masuk sekolah siang Ummi diwajibkan membawa mukena untuk sholat ashar berjamaah.

Lega rasanya sudah mengerjakan PR.

PRnya tidak Ummi lanjutkan ya, karena sudah banyak yang dapet.

Buat Mba lia, PRnya menyusul ya...



4 komentar:

Yunda Hamasah mengatakan...

Iyaa lega ya kalu dah buat PR ;)

Tamat MI tahun 1996, aku pas masuk kuliah, hmmm... kebayang jarak usia kita Dinda ;)

Oya untuk membuktikan lulusan MI itu lekat dengan tahun hijriyah, apaan sich, hehe... alumni MI juga pandai bergurindam maka kami sampaikan Undangan Giveaway Gurindam Muharam Plus 33, ikut yaaa...
Ditunggu dengan sangat ;)

Mari Meramaikan Tahun Baru Islam 1433 H

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

masih ada gak BPnya bun? :) adikku koleksi loh dulu sampai banyak

Lyliana Thia mengatakan...

wah guru yg galak itu hanya galak di kelas ya Bun? pasti agar anak2 didiknya disiplin ya Bun...

dey mengatakan...

kemarin udah baca lewat hp, tapi susah mau komen. Makasih ya Ummi, PR udah dikerjain .. nilainya pilih sendiri deh .. hehehe

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar