Dalam setahunnya kini

Di usianya yang sudah menginjakkan tahun pertama...


pisangnya enak mi....
Untuk urusan makan, selera Nabil sepertinya "Ummi banget". Porsi makannya besar, dan belom kenyang rasanya kalau belum makan nasi (Indonesia banget). Semisal bangun pagi jam 4, nah jam 5 pasti udah ngerengek minta makan. Biasanya kalau pagi-pagi begini Ummi kasih Nabil pisang karena memang selalu Ummi sediakan di rumah, jaga-jaga kalo ngga ada cemilan. Makan pisang pun ngga cukup satu, tapi dua. Porsi nasinya pun tak sebesar kepalan tangannya. Bisa dua atau tiga kalinya mungkin. Bagaimana dengan GTM??? Alhamdulillah Nabil termasuk jarang yang GTM. Sejak mulai MPASI hingga kini hanya dua kali Nabil GTM, itupun tidak berlangsung lama hanya beberapa hari saja. Rugi kali ya kalo pake GTM, kan aku makannya banyak, Nabil red.


Berat badan??
paling seneng gigit sendok kalo lagi makan
Nah ini dia yang bikin Ummi deg-degan kalo deket2 timbangan. Walau makannya banyak tapi berat badan Nabil bertahan di 8,5 kg sejak usia 10 bulan. Ummi ngga terlalu khawatir banget siy, karena paling tidak sudah memenuhi BB minimal yaitu 3 kali BB lahir. Walaupun minimalis banget. Tapi tidak apa, mungkin ini karena gerakannya yang aktif.
UPDATE : Barusan nimbang di posyandu dan sekarang BBnya 8,7 kg. Alhamdulillah...




ini lho gigi aku...

Jumlah giginya masih bertahan dengan 4 gigi. Dua di atas dan dua di bawah. Sepertinya siy bakal ada yang mau tumbuh lagi dua di atas. Dengan giginya yang empat, Nabil jadi sering menggigit apa saja yang ada dihadapannya. Suka gregetan rasanya. Karena sering Ummi lihat tiba-tiba mulutnya terlihat sedang mengunyah, dan ketika Ummi periksa ternyata memang benar ada benda di dalamnya.



bangku yang setia menemaninya belajar jalan
Sudah bisa berjalan??? Sudah kalo dituntun, hehehe. Kalo merambat siy lancar, tapi belum berani untuk melangkah. Pernah sesekali saja. Sekarang lagi seneng belajar berdiri sendiri. Dia pun langsung senyum-senyum malu kalau sudah berdiri sendiri. MUngkin ada rasa senang dalam dirinya bahwa dia bisa berdiri sendiri.


Berbicara??? Kosakata yang Nabil ucapkan mungkin berbeda pada anak-anak yang sedang belajar bicara. Aca..., Eca... Eja..., begitu kata Nabil. bukan "mamama" ataupun "papapa". Ngga kaget juga siy Ummi mendengarnya, karena Ummi sering bilang "Abi kerja" ke Nabil kalo Abi berangkat kerja, dan spontan dia pun langsung mengikutinya. Malah sekarang kalo ia melihat Abi pergi naik motor, Nabil langsung bilang "Eja...".


11 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah senengnya kalo anak makannya lahap. pasti jadi lebih sehat.

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Nabil sama kaya aku dong harus makan nasi hihihi. pinter dan tetap sehat ya

Yunda Hamasah mengatakan...

Sama ya kita, orang Indonesia banget, harus maem nasi ;)

BBnya Normal ;) Siip dech Nabil nggak suka GTM...

Giginya 4, ntar lagi jalan ;)

Semoga Allah selalu menjagamu Nak...

meilya dwiyanti mengatakan...

lucunya gigi nabil.. hehehhe suka gigit gigit ya, biar diasah giginya...

bagus dong umi, kalo nabil suka makan, kalo masalah BB engga usah kawatir deh, bisa jadi karena aktif si nabil...

oya mbak, ada PR nih, tolong dikerjakan ya :

http://meilyadwiyanti.blogspot.com/2011/11/11-things-about-me.html

dunia kecil indi mengatakan...

wah, pinter makannya banyak. kayanya aku aja makannya kalah, deh.. hehehe :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Nabil murah senyum ya...ih giginya lucu..

dey mengatakan...

karena baru punya gigi, jadi senengnya gigit sendok ya .. hehehe

andinoeg mengatakan...

umur berapa? kok udah makan nasi

Majalah Masjid Kita mengatakan...

haii haiiii.. nabil nya lucu banget siiih :)
gemesin!

Lyliana Thia mengatakan...

wah udah naik 0,2 gram ya De Nabil..? alhamdulillah ya... maem yg banyak biar sehat dan cepat besar ^_^

bunda kanaya mengatakan...

Kanaya udah 13 bulan giginya baru 2 ummi... hehehe... beda dua sama nabil yaah....

Poskan Komentar

Share It

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar

Memuat...