Abang dan Adek

Semenjak Nadia resmi menginjakkan kaki keluar dari rahim Ummi, maka resmi juga kalo Nabil dipanggil Abang dan Nadia dipanggil Adek. Untuk sementara panggilan ini pas untuk mereka karena sekarang anak Ummi baru udah dua. Kali-kali aja nanti mau nambah momongan lagi, ya berarti panggilannya diganti lagi (lha, ini aja baru lahiran masa udah mau nambah momongan lagi :) )

Sebelum Nadia lahir, Ummi memang sudah mencoba membiasakan memanggil Nabil dengan sebutan Abang. Alasan pertama adalah untuk mempersiapkan diri Nabil bahwa sebentar lagi ia akan punya adik dan berarti ia akan menjadi Abang (yaiyalah). Alasan kedua adalah untuk membiasakan lidah Ummi supaya ngga canggung untuk memanggil Nabil dengan sebutan Abang karena sejujurnya agak aneh rasanya kalo Nabil akan menjadi Abang secara usianya aja belum dua tahun, makan masih disuapin, masih ASI dan segala-galanya pun masih serba diurusin sama Ummi. Tapi semoga dengan memanggilnya Abang, sifat 'dewasa' nya pun muncul. Ia belajar mandiri sedikit demi sedikit.

Sebelum Nadia lahir pun Ummi sudah sering meng'hypno' Nabil bahwa ia akan sayang sama adiknya. Malah kadang dia langsung elus-elus perut Ummi kalo Ummi bilang begitu. Tujuannya ya supaya Nabil sayang sama adiknya kelak. Meminimalisir kecemburuan yang biasanya akan hadir ketika adiknya lahir. 


Dan setelah Nadia lahir apakah tidak ada kecemburuan di antara mereka???
Ternyata tidak sodara-sodara. Apalagi ketika pertama kali Ummi ketemu Nabil setelah lahiran itu adalah pertemuan setelah seminggu kita tidak bertemu. Jadilah sikap Nabil saat itu semakin menjadi. Di satu sisi ia kangen karena udah seminggu ngga nyusu sama Ummi, eh, pas dia mau nyusu sekarang malah ada yang nyusu juga. Sebenarnya siy, Nabil ngga marah kalo liat Nadia nyusu, asalkan kondisi dia saat itu sudah kenyang atau sudah nyusu juga. Kecemburuan Nabil pun terlihat ketika Ummi ingin memandikan Nadia. Nah pas Ummi nyiapin air di bak buat Nadia, eh malah Nabil yang nyebur duluan ke bak. Wah, wah, wah repotnya bukan main deh.

Tapi.... untungnya kecembuaruan ini terjadi selama seminggu di awal aja. Karena setelah itu semuanya berjalan seperti biasa. Nabil pun sudah mulai mengerti sedikit demi sedikit. Hufff lega rasanya.

Dan sekarang ketika Nadia sudah mulai agak besar, teteuuuuuuuup aja kadang Nabil masih suka 'iseng'. Entah karena masih cemburu atau gemes sama adeknya. Dan tidak jarang wajah Nadia memerah karena tangan abangnya. Tapi lucunya, setelah itu biasanya Nabil langsung minta maaf sama Nadia. Diciumlah kening Nadia olehnya. Mmmmmmuachhh... So Sweeeeet.....





11 komentar:

meilya dwiyanti mengatakan...

So sweet

Heheheh seruu bangett yang Ummiii

Mami Zidane mengatakan...

abang dan adek sama-sama lucunya ya ummi...nggemesin deh...:)

ke2nai mengatakan...

liat foto2nya lucu2 mbak :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

sepadang ya mbak jadi punya abang adek

deva mengatakan...

Kakak Keisha sampe sekarang masih suka jealous sama adik Daanish. dijitak, di tarik2 rambutnya, dikeplak...duuuhhh..
Pinter drama juga, depan kita adiknya disayang2 dielus2 bis tu di pukul doonk..huhuhuhu.... ato gak adiknya di sun disayang2 bis tu di jitak... -__-"

Della mengatakan...

Nadya sampe sekarang masih suka jeles sama adeknya, tapi dikasih pengertian aja sih. Nabil hebat cuma seminggu doang, ini Nadya udah mo sebulan masih suka nangis kalo Bapaknya meluk si dede. Doain aja d moga cepet bisa pengertian kayak Nabil ;)

Elsa mengatakan...

hehhe untunglah kecemburuannya tidak berlangsung lama ya...
kan banyak cerita tuh, kecemburuan yang malah merepotkan. Hebat deh Nabil bisa sayang banget sama adiknya

Railing Tangga mengatakan...

wah, semoga aku deh buat si nadia dan nabil :D

terapi pengobatan mata minus mengatakan...

lucunya mbak .. . :D

Gps Tracking mengatakan...

Thanks for the info. In case when you traveling, you might need a GPS for your car or boat and even knowing your own location.

Atap Fiberglass mengatakan...

A very insightful information and it very helpful. In case need some info about tangki fiberglass. Thanks for sharing.

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar