Hamil (lagi) kah???

Pagi itu tiba-tiba Ummi ingin sarapan nasi + bakwan (nggak bergizi banget yak???). Hmmm... Tidak sulit sebenarnya untuk mendapatkannya karena di dekat rumah nenek ada warung yang biasa menjualnya. Ya, saat itu Ummi memang sedang menginap di rumah nenek karena Abi sedang dinas ke luar kota.

Tidak berselang lama, dua jam kemudian tiba-tiba Ummi udah merasa lapar lagi. Tumben, tidak seperti biasanya memang. Ah, mungkin karena sedang di rumah nenek, jadi selera makannya agak berubah. Tapi ternyata kok selama seharian itu Ummi jadi cepat merasa lapar. 

Di lain kondisi...

Saat itu Nabil masih makan nasi lembek dan lauk yang masih dihaluskan walau sudah agak kasar. Anehnya setiap kali Ummi ingin menyiapkan makanan Nabil, rasa mual itu selalu datang. Bahkan ketika menyuapi Nabil pun Ummi harus menahan rasa mual itu walau sulit rasanya.

Merasakan kondisi yang berbeda pada diri Ummi, Ummi pun langsung menyampaikannya ke Abi. Karena saat itu Abi masih di luar kota jadi kami berbicara via sms saja. Abi pun berusaha 'menenangkan' Ummi karena saat itu perasaan Ummi sudah mulai 'campur aduk'.

Ummi berfikir sejenak sambil mengingat-ingat tanda-tanda yang biasanya ditemukan di awal kehamilan. Karena sudah ada dua tanda-tanda yang Ummi alami (selera makan bertambah dan mual-mual). Ya, Ummi ingat dengan kejadian beberapa minggu lalu. Ketika bangun tidur tiba-tiba kepala Ummi pusing, badan pun terasa sangat lemas. Seharian itu rasanya Nabil jadi tak terurus. Beruntung Nabil anak yang mandiri dan tidak rewel, jadi walaupun Ummi sedang terbaring lemas ia tetap bisa main sendiri.

Ya Allah, tanda-tanda itu semakin jelas rasanya. Ummi masih berusaha untuk menenangkan diri sendiri walau berbagai fikiran sudah menghinggapi Ummi. Mencoba berfikir positif atas rencana yang diberikan oleh-Nya.

Sebenarnya jika dilihat dari siklus haid, memang sudah telat sekitar dua minggu. Tapi Ummi tidak begitu menghiraukannya. Ummi berfikir mungkin saja siklus haidnya belum stabil karena saat itu baru memasuki bulan ketiga. Di bulan sebelumnya malah maju dari biasanya.

Untuk memastikannya memang harus diperiksa tapi karena Abi masih di luar kota jadi Ummi harus menunggu Abi pulang. Setibanya kami di rumah, langsung di tes dengan menggunakan tespect, kebetulan masih ada sisa waktu hamil yang sebelumnya. Dan hasilnya... Dua garis merah muncul sebagai pertanda bahwa Ummi memang benar-benar hamil.

Menangis terharu Ummi saat itu. Berusaha menguatkan diri agar senantiasa bersyukur akan nikmat-Nya.

Bersambung...

10 komentar:

Mrs. Nuki mengatakan...

Ummiiiiiiii....selamat ya atas kehamilannya, semoga lancar dan sehat selalu ya...amin...

#pas pertama tau Ummi Nabil hamil lagi, aku kebayang gimana ya kalo tau aku hamil lagi, hehehe

Mami Zidane mengatakan...

semoga sehat terus ya ummi....sebentar lagi nabil ada temen main nih....

Mugniar mengatakan...

Selamat Ummi .. alhamdulillah .. semoga lancar ya.. :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Allhamdulillah, selamat ya umi jaga kesehatan

Nchie mengatakan...

alhamduliillah turut berbahagia..
nambah 1 ponakan lagi..
selamet ya..

Djangkies mengatakan...

Selamat ya Umi, semoga amanah yang disematkan menjadi harta yang sangat berharga untuk keluarga, dan terlahirkan insan shalih/shaliha dengan selamat dan sehat

Djangkies mengatakan...

Selamat ya Umi, semoga amanah yang disematkan menjadi harta yang sangat berharga untuk keluarga, dan terlahirkan insan shalih/shaliha dengan selamat dan sehat

Della mengatakan...

Alhamdulillah, diberi amanah lagi, Ummi ^_^
Ngiri deh, telat 2 minggu udah langsung ketahuan hamil. Aku sudah telat 5 minggu, pas USG ternyata nggak ada apa-apa, kata dokter mungkin haidnya lagi telat aja. Sedih.. *eh kok malah curhat, hihihi..*

BunDit mengatakan...

Alhamdulillah, senang dengernya, ummi dikasih amanah hamil lagi. Semoga selalu sehat ya ummi *tularin dooong....hehehehe :-)

Lyliana Thia mengatakan...

duuuh senangnya... jd pengen.. hahaha...
selamat ya Ummi, semoga lancar kehamilannya.. amin... ^_^

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar