Ngeblog Membuat Hidup Lebih Hidup

Sekilas mengenai awal mula Ummi ngeblog sebenarnya pernah diceritain di sini. Tapi tak apa ya ditulis ulang sedikit...

Saat itu Nabil akan memasuki masa MPASI. Tentu Ummi harus punya banyak referensi tentang itu. Searching ke mbah google, eh ternyata Ummi malah banyak menemukan blog-blog ibu muda yang isinya tidak jauh mengenai keseharian mereka. Tentang putra-putri dan kelarga tentunya.

Melihat hal itu, dalam hati Ummi pun timbul keinginan untuk membuat blog seperti mereka-mereka. Padahal waktu itu Ummi sama sekali ngga mengerti gimana caranya bikin blog. Gaptek-lah ceritanya, hehehe. Tapi, Ummi berfikir sejenak. Kalau saja mereka bisa membuat blog, kenapa Ummi tidak??? Ya, bermodal kenekatan itulah akhirnya Ummi memutuskan untuk memulai ngeblog. Lagi-lagi mbah google yang tau solusinya. Mencari cara atau tutorial seputar blog, tentu tidaklah sulit. Tinggal diutak-atik dan asalkan berani mencoba, tentu pasti bisa.

Dan akhirnya tepat di bulan Mei 2011 muncullah sebuah blog yang Ummi beri judul "Cerita Cinta Keluargaku". Sesuai judulnya, maka isinya pun tidak jauh dari cerita-cerita yang terjadi dalam keseharian keluarga Ummi. Postingan awal banyak mengenai MPASI Nabil, karena memang itulah yang membuat inspirasi Ummi untuk ngeblog.

Setelah resmi memiliki blog sendiri akhirnya Ummi memberanikan diri untuk meninggalkan komentar di beberapa blog yang sering Ummi kunjungi ketika sedang mencari referensi MPASI. Dari situlah 'pertemanan' dengan beberapa sahabat dimulai. Saling mengunjungi blog dan meninggalkan jejak di kolom komentar.

Seiring berjalannya waktu banyak hal yang Ummi dapatkan dari ngeblog. Salah satunya adalah menambah teman (walau hanya di dunia maya). Berteman dengan perantara blog tentu ada perbedaan tersendiri. Membaca setiap tulisan yang diposting oleh sahabat membuat Ummi semakin mengenal sahabat tersebut. Apa yang ditulis pun dapat menambah pengetahuan juga tentunya.

Selain itu, Ummi dapat mendokumentasikan beberapa moment penting yang terjadi di keluarga. Menulis setiap detail pertumbuhan dan perkembangan Nabil, tingkah lakunya, atau hal lainnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pelan-pelan Ummi juga memberanikan diri untuk mengikuti kontes atau giveaway yang diadakan sahabat. Untuk hal yang satu ini, selain bisa mendapatkan hadiah juga dapat melatih kemampuan menulis Ummi. Karena biasanya sang penyelenggara sudah membuat ketentuan sendiri terkait dengan artikel yang akan dibuat oleh sang peserta.

Bagi Ummi yang seorang FTM (Full Time Mother), ngeblog telah menjadi hobi tersendiri. Hobi yang bermanfaat tentunya. Bisa mengobati kecanduan Ummi dengan FB. Terbukti ketika Ummi menyalakan komputer maka halaman yang pertama kali Ummi buka adalah halaman blog. Selalu ada rasa ingin membukanya dan berkunjung ke rumah sahabat tentunya. Dan Alhamdulillah, suami pun turut mendukung dengan hobi ngeblog Ummi. Ah, senangnya...


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes Ngeblog di Mata Perempuan yang diselenggarakan oleh EmakBlogger



14 komentar:

Mami Zidane mengatakan...

setuju ummi...nge blog membuat hidup lebih hidup....saya dulu juga kecanduan fesbuk...tapi sejak punya blog si fesbuk malah jadi jarang di lihat lagi..soalnya lebih asik nge blog sih...hehe...sukses kontesnya ya ummi...

ke2nai mengatakan...

bahkan ketika byk yg beralih ke FB, buat sy ngeblog blm terkalahkan mbak :)

HEЯRY mengatakan...

Sukses terus ya ummi dengan blognya, berikan yang terbaik bagi sahabat pembacamu :)

Mrs. Nuki mengatakan...

Sama Ummi NAbil, begitu pula yang kurasakan...blogging, selain menambah ilmu, mendokumentasikan keseharian keluarga kita, juga bisa bersilaturahmi ya:) alhamdulillah....

Sukses ya mi kontesnya:)

Lyliana Thia mengatakan...

ngeblog memang banyak positifnya Ummi, tp kmrn aku hiatus yak. hehehe...

semoga sukses mbak ^_^

Yunda Hamasah mengatakan...

Ayoh kita ambil sebanyak2nya manfaat dari ngeblog :)

Apalagi kalau didukung suami, makin nyaman dong, sama ya kita ^^

Baju Bali mengatakan...

Salam sukses aja deh buat semua sahabat blogger..
Terus kembangkan dan hadirkan bacaan yg bermanfaat yaa..

LANJUTKAN..!! hehe

mimi RaDiAl mengatakan...

senang y mi , bisa baca2 kisah kita waktu anak2 kecil,,,smg ttp terjaga semangat ngeblognya,,hehe
salam kenal umi

Anggie...mamAthar mengatakan...

Tetap semangattt..... !!! n jgn pernah bosan menulis...

Bunda Kanaya mengatakan...

klo ga ngeblog, aku ga kenal ummi nabil deh heheheh

Susu Segar mengatakan...

happy blogger emak hehehehehehee

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

mirip iklan ya umi hehehe, semoga sukses ngontesnya

anaklabuhan mengatakan...

hehehe...bener mbak emang asyiiik ngeblog...
tp banyak yang gak kita tau aturanya mmbuat kita terkesan sombong ma bloger lain, kurang silaturahmi ato ada comen gak tau, maklum mbak lagi belajar :) salam kenal Mbak... :)

anaklabuhan mengatakan...

aku suka tulisannya, semua terkesan harmonis

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar