28 Weeks, 56 Kg

Kamis pekan lalu Ummi periksa kehamilan. Hari yang selalu Ummi tunggu setiap bulannya karena selalu ada rindu untuk melihat pertumbuhan dan perkembangannya di dalam sana. Apalagi di usianya yang semakin bertambah dan gerakannya pun yang sudah sangat sering Ummi rasakan. 

Jadwal awalnya sebenarnya mulai jam 4 sore, tapi ketika paginya Ummi dapat SMS yang mengabarkan bahwa untuk sore ini jadwal prakteknya mulai jam 7 malam. Ya sudahlah. Setelah selesai sholat maghrib kami pun segera bergegas menuju rumah sakit dengan harapan mendapat nomor antrian yang tidak terlalu buncit. Tapi sayang, setibanya di sana sudah banyak pasien yang menunggu dan alhasil Ummi dapat antrian nomor 10. Hmmm... inilah hal yang paling 'menyebalkan' ketika harus ke dokter. Ngantrinya lama euy... 

Karena khawatir Nabil rewel karena lama menunggu akhirnya kami putuskan untuk ke rumah Nenek (Ibunya Abi). 'Kebetulan' rumahnya tidak jauh dari rumah sakit kami. Sekitar satu jam setengah lamanya kami di sana. Dan jam 8.30 malam akhirnya kami kembali ke rumah sakit dan Alhamdulillah, tibalah giliran nama Ummi dipanggil.

Rencana awal sebenarnya mau USG 4D, eh tapi ternyata ketika dilihat kepala bayinya sudah berada di bawah, jadi tidak terlihat begitu jelas. Akhirnya rencana untuk USG 4D pun dibatalkan. Berdasarkan perkiraan USG, jenis kelamin si janin adalah ----- (baca: tuuuuuuuut, *sensor). Alhamdulillah berat janinnya sesuai dengan usianya dan kondisinya pun sehat (insya Allah).

Ohya, kembali ke judul. Ketika hamil sebenarnya Ummi termasuk orang yang 'senang' ketika melihat timbangan. Bawaannya mau nimbang melulu. Penasaran sama kenaikan berat badan. Dan ternyata di usia kehamilan 28 minggu Ummi sudah mengalami kenaikan sebesar 13Kg. Hohoho, banyak juga ya...Soalnya waktu hamil Nabil Ummi naik 15 kg selama 40 minggu. 

Ummi siy tidak terlalu khawatir dengan kenaikan BB selama hamil, karena dengan pemberian ASI secara eksklusif dan bangun malam (baca: begadang) pasca melahirkan, BB pun akan segera kembali seperti semula tanpa harus melakukan diet khusus.

Hmm... sudah tak sabar rasanya ingin mendengar suara tangisannya...

Note: Tulisan di atas tidak ada maksud untuk menyinggung SARA (Suku Agama Ras dan Anatomi). Hanya sekedar curhatan seorang Ummi

16 komentar:

meilya dwiyanti mengatakan...

Alhamdulillah...mudahmudahansi dedek bayi sehat sehat yaa... umminya juga sehat terusss..

#peengennn# ketularan hamil.. :P

Mami Zidane mengatakan...

alhamdulillah....BB naik banyak, gak perlu kuatir ummi...nanti kalo menyususi kan turun sendiri BB nya....sehat selalu ya ummi...

Ita mengatakan...

Eh tyt udah 28 weeks yaa. Senangnyaa..
Sehat terus ya ummi ;)

Mugniar mengatakan...

Ummi, Waktu hamil anak pertama saya naik 18 kg, finish di berat 64 kg. Turun waktu nyusuin. Baliknya di 4 kg lebih banyak dari semula, tapi lumayanlah hehehe.

Hamil kedua cuma naik sekitar 7 kg, turunnya cepat pula.

Hamil ketiga, naik banyak sampai 63 kg. Turunnya drastis krn sempat sakit. Hampir di berat sebelum hamil anak pertama.

Sekarang naik lagi, malah banyak padahal sudah menyapih yang ketiga huhuhu .... umur naik, berat badan juga naik :D

Oya, moga sehat terus ya ...

Nia mengatakan...

sama ummi..waktu aku hamil yg kedua naiknya juga banyak hiks.....trs trnyata nurunin berat badan susah euuy...terutama perut nech....

mudah2an dedek bayinya sehat trus yachh

Bunda Kanaya mengatakan...

iiih ga sabar pengen liat juga dedek nya nabil... ummi, btw yg mengandung sara yg mana yaa hehehe

Anggie...mamAthar mengatakan...

Sehat selalu buat Ummi ma dedek bayinya yaaa...

netta mengatakan...

udah 28w ya? ga berasa, hehe
sehat2 terus ya ummi & calon adeknya nabil :)

VITOnews mengatakan...

semoga kandungannya tetap sehat dan bisa melahirkan dengan selamat, amin....

HA Peduli mengatakan...

postingan yang sangat menarik :)
sangat bermanfaat.. ^_^
keep posting yaa..

ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

benat mi tidak usah khawatir BB , aku juga kembali ke asal kok

Mrs. Nuki mengatakan...

Ummi....ga kerasa udah minggu ke 28 lagi ya...rasanya cepet banget, nanti tau2 udah lahir aja, hehehe

Sehat sehat terus ya Mi dengan kehamilannya, amin:)

produk perawatan kulit mengatakan...

bisa turun segini ya ..
hebat banget da perjuangannya

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Notesnya harusnya di atas.
Udah tersinggung nih, hahahaha~

Elsa mengatakan...

hehhee iya, menyusui dan begadang, mengurus bayi sendiri, sudah merupakan diet tersendiri ya

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar