Moment Tahun Pertama

Kelahiran
Alhamdulillah Nabil lahir pada hari Selasa 16 November 2010 pukul 11.35 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1431 H (versi makkah) di Rumah Sakit Asri Duren Tiga dibantu oleh Dr. Botefilia SpOG. Lahir dengan BB 2800 gram, PB 49 dm dan lingkar kepala 34,5 cm. Lebih lengkap tentang cerita tentang kelahiran pernah Ummi posting di sini






Cukur Rambut dan Aqiqah (7d dan 21d)
Rambut Nabil pertama kali dicukur di usianya yang baru tujuh hari. Selain untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang ada tapi memang begitulah sunnah mengajarkan kami. Rambut yang dicukur ditimbang lalu beratnya dikonversikan dengan berat perak lalu diuangkan. Uangnya diinfakkan kepada kaum Dhuafa. Nabil dicukur dirumah sama Nenek. 




Khitan (38d)
Ummi dan Abi memang sepakat untuk mengkhitan Nabil ketika masih bayi. Proses penyembuhannya yang lebih cepat dan ternyata Nabil pun tidak rewel setelah di khitan.








MPASI (6m2d)
Jadwal MPASI Nabil mundur dua hari karena saat itu kami sedang berlibur ke Jogja (cerita ini belum sempat Ummi tulis). Alhamdulillah MPASI perdana Nabil sukses.  Ummi memakai aliran karbo-sayur-buah. Secara garis besar Nabil termasuk anak yang doyan makan. Hihihi... ini mah bakat Ummi yang turun ke Nabil.


selesai dicukur lalu mandi trus tidur deh, adem...
Cukur Rambut Kedua (6m 10d)
Karena rambut nabil sudah cukup panjang maka Ummi memutuskan untuk mencukur rambut Nabil yang kedua kali. Kali ini Ummi menggunakan jasa tukang cukur khusus bayi. Biayanya tiga puluh ribu rupiah sudah termasuk ongkos. Sayangnya Ummi tidak mengabadikan moment ini karena Ummi yang memangku Nabil ketika sedang dicukur.




Nabil yang sedang lelap tidur ketika makan sahur
karena baru tidur jam 1 pagi
Lokasi : masjid istiqlal malam ke 27 ramadhan
Ikut I'tikaf
Alhamdulillah ketika Ramadhan 1432 H Nabil ikut itikaf bersama Ummi dan Abi. Sempat khawatir juga ketika harus keluar malam mengajak Nabil itikaf. Tapi dengan niat yang baik Insya Allah semuanya akan berjalan baik-baik saja.






Cukur Rambut Ketiga (10m)
Kali ini rencana Ummi untuk mencukur rambut Nabil bertepatan dengan jadwal Abi keluar kota. Jadi, Nabil dicukur sama Nenek lagi. Cukurnya pakai cukuran yang biasa aja. Nah setelah dicukur lalu kepalanya dibasuh dengan air tumbukan daun pare. Kata Nenek biar tumbuhnya bagus.










Senangnya sudah bisa nge-blog lagi. Setelah pulang  ngungsi ke rumah Nenek dan sekarang sedang bersiap beres-beres untuk pindahan (lagi)

6 komentar:

Yunda Hamasah mengatakan...

Hebat Nabil sudah dikhitan yaaa...

Hamas dan Yunda juga di aqiqah dan dicukur umur 7 hari, samaaa ya...

Semoga barokah umurmu Nak...

4 Ummi Nabil: Terus semangat nge-blog yaaa, banyak GA lho, hari ini ada foto inspirasinya Dhilla13, nggak ikutan?
Trus ada Ce I eN Te A juga, hayuuuu ikutan ;)

zone mengatakan...

wew keren....
kecil udah khitan....
saya saja kelas satu SMP....
:P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Nabil sudah cukur rambut 3 kali ya,Alvin baru digundul1 kali.
btw mbak gak apa2 MPASI nya mundur 2 hari ketimbang harus dipercepat kan

Irien mengatakan...

Nabil udah di khitan ya...barakah terus ya nak..

bunda kanaya mengatakan...

wah nabil anteng ya dicukur nenek

Lyliana Thia mengatakan...

oh aku baru tau Bun, klo air daun pare bisa buat rambut tumbuh bagus :-D

thanks for the info, Bun

salam buat Nabil :-)

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar