Ngungsi ke Rumah Nenek

Sudah menjadi 'rutinitas' kalau Abi ada tugas ke luar kota dari kantor maka Ummi menginap di rumah Nenek (Ibu-nya Ummi). Untungnya kali ini ke luar kotanya hanya 3 hari saja. Sebenarnya antara sedih dan senang siy kalo Abi ke luar kota. Sedih karena tidak bisa bertemu sama Abi walau masih bisa sms-an setiap saat. Senang karena Ummi bisa pulang ke 'kampung halaman' tercinta.

Bagi Ummi ada kebahagiaan tersendiri ketika Ummi pulang. Ummi bisa bertemu dengan teman-teman semasa kecil walau hanya sekedar berbagi cerita. Dan ada satu hal lagi yang membuat Ummi selalu kangen sama rumah, yaitu masakan Nenek. Ya, setiap kali Ummi tiba di rumah pasti deh langsung menuju dapur dan meja makan, karena biasanya Nenek pun akan masak khusus kalau Ummi pulang. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari masakan Nenek karena apa yang dimasak sama Nenek bisa saja didapatkan ditempat lain. Tapi... teteup aja beda rasanya kalau Nenek yang masak. Ngga ada yang bisa 'ngalahin deh. Ohya, yang bikin kangen sama masakan Nenek adalah penyajiannya. Nenek selalu menyajikan masakan yang hangat untuk anak-anaknya, jadi tambah sedep deh, hehe.

Bagi Nabil, ketika ada di rumah Nenek adalah saatnya bermain dengan kaka Nanda. Sepupu Nabil dari kakaknya Ummi. Rame banget deh kalo kaka Nanda udah ketemu sama Nabil. Ohya, Nabil sempet naik odong-odong lho, sayang tidak sempat diabadikan.


Nabil dan kaka Nanda

Bagi Abi, adalah sebuah ketenangan jika Ummi dan Nabil ngungsi ke rumah Nenek

Catatan: Semenjak Ibu sudah menjadi Nenek, maka Ummi pun memanggil Ibu dengan sebutan Nenek, niatnya siy supaya mencontohkan kaka Nanda (cucu pertama Nenek) untuk memanggil Nenek. Eh, keterusan deh sampe sekarang Nenek sudah punya dua cucu (Alhamdulillah).

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar