Puree Apel

Udah lama ga posting MPASI-nya Nabil niy... Maklum beberapa hari ini Nabil lagi 'kenalan' sama yang namanya GTM jadi rada ga semangat niy nulisnya. Tapi beberapa hari ini GTM-nya udah mulai berkurang walau kadang masih suka dateng lagi. 

Back to ...

Menu ini sebenarnya sudah bisa diberikan sejak 6m, tapi karena keduluan sama buah yang lain, alhasil buah apel baru Ummi kenalkan ke Nabil di usia 6m. Untuk usia 6m puree apel bisa disajikan dengan mengukus apel terlebih dahulu, nah baru di usia 7m boleh tidak dikukus lagi. Tapi karena ini pemberian pertama kali maka Ummi tetap mengukus apelnya. Mari kita buat puree-nya...

Bahan:
Buah Apel (cari yang manis ya)

Cara Membuat:
Kupas kulit apel, belah menjadi empat bagian
Buang bijinya, lalu dikukus hingga matang (15 menit)
Haluskan
Puree siap disajikan


Hmmm... Enak... rasanya manis lho, selain itu apel juga banyak manfaatnya. 
Apel kaya akan serat, fitokimia dan flavonoid. Fitokimia dalam apel berfungsi sebagai zat antioksidan yang dapat melawan kolesterol jahat, LDL (Low Density Lipoprotein) yang potensial menyumbat pembuluh darah. Sedangkan zat flavonoid merupakan unsur yang dapat mengurangi risiko terkena radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker.

 Catatan:
Ummi menggunakan apel Fuji pada menu ini. Dan ketika mem-blender Ummi tidak menambahkan air putih lagi karena air yang ada dimangkok ketika mengukus cukup untuk dipakai.


2 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

seger ya makan pure apel.kadnag2 aku suka makanin dulubaru deh dijadikan pure :-D

dey mengatakan...

dikukus ya ? kalo fauzan dulu, apelnya di rebus, trus sisa airnya dicampur jadi satu sama apel yg sdh dihaluskan.

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar