PR Sebelas di Dua Belas

Sudah lama dapet PR daru Mba Lia, tepatnya di bulan November yang lalu. Karena sering tertunda dengan postingan yang lain, jadi baru sempat dikerjain sekarang. Maafkeun ya..


Sebutkan 11 daftar makanan yang pengen kamu makan sekarang!
tapi karena sekarang sudah bulan Desember jadi jawabannya Ummi tambah 1 aja ya...

Jawabannya adalah :

  1. Pempek (Asli dari Palembang ya karena rasa ikannya lebih 'menggigit'))
  2. Rujak buah yang sambelnya pake bumbu kacang
  3. Soto ayam surabaya (yang pake bumbu koya itu lho ditambah perasan jeruk nipis dan sambel yang banyak, segeurrrr)
  4. Masakan padang (Mulai dari gulai, rendang, dendeng, lalap daun singkong, sayur nangka, sambel ijo, dll)
  5. Mie ayam 'penasaran' (kalo beli mie ayam ini ngantrinya lamaaaaa banget)
  6. Pecel sayuran 'pasar kaget' dekat rumah mertua
  7. Pecel ayam yang sambelnya pedessss
  8. Seafood bakar (udang dan cumi)
  9. Kebab pedassss
  10. Mie Aceh dengan irisan cabe rawit
  11. Gorengan 'abang-abang' dengan cabe rawit
  12. Mie rebus Jawa (yang di Jogja, kalo beli mie ini harus siap ngantri lama karena bikinnya ngga digabung dengan pesenan pelanggan yang lain walaupun memesan menu yang sama. Ini yang bikin khas rasanya)
Sebenarnya masih banyak lagi daftar makanannya. Secara Ummi kan 'pemakan segala'. Suka dengan segala jenis makanan bahkan dari beberapa daerah di Indonesia.

Btw, dari daftar makanan yang ada ternyata ngga ada makanan khas betawi yak??? Hmmm.... :D




10 komentar:

lidya mengatakan...

aku juga mau mpek2nya bun

meilya dwiyanti mengatakan...

Bun, dari 1 - 12, semuanya juga kesukaanku looh, apalagi mi aceh dan gorengan abang abang, hihihihih, dasar tukang makan kita ya Bunn???

Makasih ya bun udah dikerjain prnya. heheheheheh

#peluk#

Lyliana Thia mengatakan...

wadooh kenapa pedes2 semua itu Bun?

trus mie ayam itu namanya mie ayam "penasaran" Bun?

walah jd penasaran... hehehe...

Bintang mengatakan...

duhhh..jadi pengen makan pempek nehh...hehehe

Falah Mulyana mengatakan...

kunjungan balik ya mba,,,,
ditunggu di Website Falah Mulyana

kak Rose mengatakan...

wah, pempek kog dijadikan yang no 1 ya, jadi bangga kita yang orang Plg, udah bisa bikinnya belum, ummi? salam manis slalu dr Palembang

BunDit mengatakan...

Duuuh pagi2 belum sarapan jadi tambah lafeeer nih. Sy juga suka mie ayam abang2 gitu drpd di resto...cumaaa sy kan "bakat" tipus, jd ngerem gak lagi deh hehehe

Andy mengatakan...

aku cuma mau makan gudeg aja mba,karena di jakarta agak susah nyari menu yang satu ini :(

Lyliana Thia mengatakan...

Bun... balik lagi... baru selesai PRnya ya... kukasih PR lagi nggak apa2 ya.. hehehe..

http://www.thegreenpensieve.com/2011/12/19-questions-from-friends.html

rusydi hikmawan mengatakan...

di tipi pernah lihat acara kuliner mie aceh, dari dulu pengen banget nyobanya

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar