Asuransi Suara Untuk Guru TK (?)

Hari Kamis yang lalu ketika menginap di rumah Nenek, Ummi diminta Mama Nanda (kakaknya Ummi) untuk mengantar dan menemani Nanda sekolah karena Mama Nanda dimintai tolong untuk membantu persalinan pasiennya. Mau tidak mau akhirnya Ummi terima permintaannya. Karena sekolahnya dekat dan masih bisa dijangkau dengan jalan kaki maka Ummi mengantar Nanda sekolah dengan jalan kaki dan mendorong Nabil naik sepeda.


Tiba di sekolah sekitar pukul 7.30. Murid pun berbaris di depan kelas sebelum memasuki kelas. Ummi kira hanya sebentar berbarisnya tapi ternyata samapi sekitar setengah jam lebih. Nanda pun agak rewel karena Ummi tidak bisa pergi jauh-jauh alias harus terlihat oleh jangkauan matanya. Melihat guru yang memimpin murid menyanyi rasanya Ummi merasakan lelah yang sangat. Bayangkan saja dalam waktu setengah jam lebih harus menyanyi dengan suara yang lantang. Pukul 8.10 murid-murid lalu memasuki ruangan kelas masing-masing.


Di dalam kelas pun sang guru harus mengajari murid dengan suara yang lantang dan sering pula disertai nyanyian. Maklumlah, namanya juga mengajar anak TK, jadi harus banyak menyanyi.


Hmmm,,, rasanya tidak mudah untuk menjadi guru TK, tiap hari harus teriak-teriak selama beberapa jam, belum lagi harus menghadapi tingkah murid-murid yang unik. Ummi jadi kefikiran, apakah perlu ada asuransi suara untuk guru TK??

6 komentar:

Susindra mengatakan...

Profesi guru TK memang tidak mudah ya mbak.
Tapi sebagaimana pekerjaan lain, jika kita melakukannya dengan senang hati, tak ada yang sulit

Mama Ani mengatakan...

Guru2 TK memang hebat ya, merekapun butuh perhatian.

Salam Kenal.

Yunda Hamasah mengatakan...

Jadi ingat Almh. Bunda Susan, guru TKnya Hamas yang kecelakaan motor beberapa hari setelah ied fitri lalu, beliau meninggal ditempat sedang hamil 7 bulan. Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan memasukkannya ke Jannah-Nya yang kekal.

Baca tulisan ini, aku jadi bertanya, apa beliau dapat asuransi ya...

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

jadi guru TK harus punya stok sabar yang banyak:)
btw mbak masa sih gurunya berteriak2 ,bukannya itu kurang bagus ya,maaf jika saya salah

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

makanya harus menghargai guru walau guru TK juga gak mudah ya.

Suka Duka Guru TK mengatakan...

guru2 tk yang laki2 dan perempuan semua butuh dukungan dan perhatian agar tetap semangat mempersiapkan generasi baru bangsa

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Yang Telah Berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buscar